Penguat Sikyal Modem dengan Kaleng Bekas

Sudah hampir 6 bulan lamanya blog ini tidak terapdate dikarenakan koneksi internet di tempat kami sangat buruk dan kualitas kurang baik, hampir semua kartu handphone dicoba tapi memang bukan hanya kualitas sikyal yang menjadi patokan tapi modem juga sangat berpengaruh dalam menangkap sikyal tersebut. Dulu pertama kali posting blog ini hanya bermodal handphone paketan dari smart yang sekarang berganti nama dengan smartfren, hanya dengan pulsa 3000 bisa melakukan browsing dan download unlimited dengan speed hanya 153 kbps. Karena perkembangan perangkat modem dan handphone yang terus maju dan semakin canggih, sangat dibutuhkan koneksi internet yang sangat cepat dan stabil hampir semua operator mengeluarkan product yang bermacam-macam sesuai dengan kebutuhan baik hanya sebagai browsing dan social network atau untuk kalangan bisnis.

Dari mencari-cari info di internet mengenai modem yang harganya terjangkau dan stabil, akhirnya saya melilih modem dari HUAWEI E220, model modem ini memang masih sangat jadul dengan koneksi masih mengunakan kabel tapi untuk  segi kualitas sangat baik dan stabil meskipun keadaan sikyal agak lemah.

Setelah melihat dari website wajanbolik barulah berexperimen dengan mengunakan sebuah kaleng susu bekas untuk dijadikan penguat sikyal agar sikyal yang ditangkap modem jadi lebih baik, bahan yang dibutuhkan hanya kaleng bekas susu dan beberapa peralatan sederhana, cara pembuatanya seperti ini :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s